Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Senin, 31 Agustus 2009

Terapi Maag Dengan Getah Gambir

‘Getah gambir’ bukan barang asing ditelinga masyarakat Indonesia. Ia dikenal sebagai salah satu bahan perlengkapan untuk makan sirih. Tapi tahukah anda, bahwa getah gambir juga bisa dimanfaatkan untuk terapi sakit maag ?

Dulu kala, jauh sebelum berbagai merek obat maag ditemukan dan dipasarkan secara luas. Masyarakat desa telah lama memanfaatkan obat alami satu ini. Selain murah, gampang didapat, juga bebas kimia.

Caranya pun sangat mudah. Anda cukup menyeduh sedikit getah gambir (kira-kira sepanjang satu sentimeter) dengan satu gelas air panas . Diamkan beberapa saat, sampai air berubah menjadi suam-suam kuku dan sisa larutan getah gambir mengendap didasar gelas.

Nah, minumkan air seduhan itu pada orang yang sakit maag. Khasiatnya bisa langsung dirasakan. Perut yang rewel akan terasa nyaman kembali. Untuk mereka yang sakit maagnya sudah agak parah, terapi getah gambir ini bisa dilakukan hingga tiga kali sehari.

Kalau sudah baikkan, pengobatan bisa dilakukan sehari sekali. Tujuannya agar penyakit maag yang menyerang itu betul-betul hilang dan tidak kembali lagi. Jadi, kalau anda mulai merasakan gejala penyakit ini, tidak ada salahnya mulai melakukan terapi sederhana ini.

Sudah tahu kan apa itu getah gambir ? Kalau belum, silahkan cari saja dipasar tradisional. Biasanya dikemas dalam wujud batangan berwarna coklat. Banyak dijajakan ditempat-tempat penjualan sirih….*

Label: Khasiat Tumbuhan, makan sirih, Obat Kuno, perut kembung, terapi maag dengan getah gambir

Artigos Relacionados:

* Terapi Maag Dengan Getah Gambir
* Jipang untuk Hipertensi
* Sukun Redakan Gula Darah
* Daun Jarak Redakan Perut Kembung pada Balita
* Daun Sirih Berkhasiat Obati Batuk dan Bronchitis
* Kulit Pohon Waru Berkhasiat Turunkan Panas Demam
* Membakar Lemak Dengan Kopi Pahit
* Getah Kembang Kemboja Bisa Mengobati Sakit Gigi
* Berbagai Manfaat Kopi


pustaka;Kedai.obat(ramuan.herbal&tanaman.obat.Indonesia)

2 komentar:

  1. Trimakasih banyak informasinya, saya mengalami penyakit magg, rasanya kurang nyaman.. hampir setiap hari saya menjadi langganan rumah sakit, namun hasilnya tidak memuaskan, justru penyakit yg saya derita malah menjadi parah.. hampir semua jenis obat sudah saya minum, dan tidak mempunyai efek yg signifikan, saya selalu berdoa kepada allah agar diberi petunjuk dan saya yakin allah akan menunjukan yg terbaik buat saya sesuai janjinya “Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya.” (HR Bukhari). Dan saya mulai mencoba gogling mencari tau dan mempelajari ramuan yg berkaitan dengan penyakit ini, dan dari semua ramuan tradisional yg saya pelajari, akhirnya saya meyakinkan diri untuk mencoba rebusan gambir, ternyata membawa perubahan besar buat saya , perut saya yg setiap hari terasa perih, dan nafas yg kadang2 sesak, serta gangguan tidur yg saya alami, sedikit demi sedikit mulai membaik.. dan saya berpikir, kalau ada pengobatan yg lebih murah kenapa harus mencari yg mahal dan pula bebas dari bahan kimia..

    BalasHapus