Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Kamis, 03 September 2009

SEA Games Tetap Prioritas

Kamis, 03 September 2009 , 11:34:00
SEA Games Tetap Prioritas
KONI Panggil Cabor untuk Sukan Borneo III di Brunei

SAMARINDA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim memastikan akan ikut ambil bagian pada Sukan Borneo III di Brunai Darussalam, 29 November hingga 6 Desember mendatang. Tadi malam, KONI memanggil pengurus sejumlah cabang olahraga (cabor) yang akan dikirim ke event olahraga negara-negara serumpun tersebut.

Wakil Ketua II KONI Kaltim Ego Arifin mengatakan, yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut menyangkut persiapan ke Sukan Borneo. Terutama menyangkut teknis, karena sebelum bertolak ke Brunai akan dilakukan semacam pemusatan latihan bagi atlet. Apalagi event itu berdekatan dengan pelaksanaan SEA Games XXV di Laos dan Training Center (TC) atlet SEA Games yang tengah berlangsung di Samarinda. “Ada sekitar 100 atlet yang kami persiapkan ke Sukan Borneo, itu belum termasuk pelatih dan official,” kata Ego kepada wartawan koran ini, tadi malam.

Ego menjamin Sukan Borneo III tidak akan benturan dengan SEA Games. Jika ada atlet Kaltim masuk tim SEA Games, tentu tidak diikutkan lagi ke Sukan Borneo dan digantikan dengan atlet lapis kedua. Artinya, SEA Games tetap prioritas. “Bagi kami, selain untuk mengasah kemampuan atlet, event ini juga sebagai ajang silaturahmi antara bangsa serumpun,” jelasnya.

Dari 12 cabor yang dipertandingkan, KONI telah menetapkan ikut 8 cabor. Yakni atletik, sepak bola, futsal, bulutangkis, sepak takraw, anggar, silat, dan tenis lapangan. “Ini menjadi kesempatan bagi atlet menambah jam terbang sekaligus tampil di ajang Internasional,” jelasnya.

Sedangkan beberapa cabor lain tidak diikuti karena di Kaltim, bahkan Indonesia cabornya tidak familiar. Seperti cabor boling padang, cue sport, dan gasing. Tahun lalu, Kaltim juga ikut ambil bagian pada ajang Sukan Borneo II di Serawak, Malaysia. Ketika itu, event ini dijadikan ajang try out atlet Kaltim sebagai persiapan menghadapi PON XVII Juli 2008 lalu. (kri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar